Tenggelam di Goa Pindul #ExploreGunungKidul

Monday, July 13, 2015




So, untuk mengisi liburan hampa gue yang udah hampir berkarat, gue akhirnya ke Jogja untuk maen ke tempat kakak gue. Ceritanya liburan gue kali ini lebih ke Back To Nature, jadi gue mencoba menyatu bersama alam #elah. Gue bersama kakak gue dan doi-nya make a deal mau kemana untuk liburan kali ini. Here we go, kami pergi 3 hari 2 malem untuk ke Jogja Selatan khususnya Kidul.

Hari pertama berangkatnya siang-siang bolong dengan 2 motor roda dua, gue saranin pake baju yang segalanya tertutup, karena kulit lu bisa belang kayak uler. Selama perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 3 jam (gue sotoy) membuat kami sampe di Kidul udah sore. So, untuk hari pertama ini, kami hanya menjelajah makanan daerah Kidul dan kemudian istirahat di homestay yang kena tarif 35.000 IDR (perhari dan perorang). btw motor kami parkir di homestay.

Dan di kemudian harinya kami memulai Petualangan pertama dengan olahraga tour memasuki Goa Pindul. First impression gue tuh Wow banget dan takut. Gue ga bisa berenang meskipun gue pake pelampung. Ohya masuk Goa Pindul ini kena tarif 35.000 IDR (perorang). Pertama-tama kita di berhak pake Safety Vest (pelampung baju) dan satu pelampung ban yang gede banget. Setelah itu baru deh kami otw ke Goa Pindulnya. Selama tour, kami ditemani satu guide. Fortunately, kami dapet guide yang gokil dan jadi camera-men kami. Btw ada satu hal lagi yang bikin gue makin jatuh hati adalah Goa Pindulnya lagi sepi men! Kebetulan kami sengaja dateng pas weekday, karena kalo Goa Pindul lagi rame, itu udah kayak lautan manusia, kagak ada yang bisa lewat.

Kamar #1

Ruang tamu

Kamar #1

Kamar luar

Tempat mandi

Sumur

Doi, Kakak gue (ketika ngambil pelampung ban)

So here we go, di depan Goa Pindul

Nah ini pas mau memasuki Goa Pindul

Gue

Ini yang paling surga

Sok candid

Finally kelar sudah
Plot: Di dalem Goa ada banyak jenis-jenis batu dengan bentuk dan nama yang aneh-aneh. Ada yang bentuknya kayaknya penis juga wkwkwk katanya kalo megang itu batu, bisa nambah perkasa. Kalo mau tau yang laennya, maen aja ke sini.

Seru banget! Apalagi pas lagi sepi, udah kayak punya sendiri nih. Btw tadinya gue ga berani ngelepas pelampung ban gue, tapi ternyata lebih seru ga pake pelampung ban. Karena gue ga bisa berenang, gue pasti suka ditinggalin kakak gue. Kalo lu pada bisa berenang pasti makin seru!

Setelah seru bermain air di Goa Pindul, kami langsung bermain air ke Rafting Oya, btw gue bakal lanjutin di postingan berikutnya. Tungguin aja. Ga ditungguin juga gpp.

You Might Also Like

3 komentar

  1. wihh kaya nya seru banget gan liburan kesana ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo bro, main ke sana, seru tau :-) terimakasih btw udah komen

      Delete
  2. Maju terus wisata Gunungkidul, maju terus wisata Jogjaku. Jika ke Jogja, jangan lupa untuk mampir di destinasi wisata yang begitu luar biasa Goa Pindul Gunungkidul Yogyakarta.

    ReplyDelete

INSTAGRAM PAGE

TWITTER PAGE

YOUTUBE PAGE

Subscribe