Jangan ke Gili, lagi hancur! #ExploreGili

Thursday, April 13, 2017

Guys, jadi hari ini gue mau bersepeda. Mau memulai hari yang tenang di Gili, eh ngga taunya ada sesuatu yang sangat rusuh 😔😡 Apa ya yang rusuh. Yuk baca terus sampe habis.

Dipagi hari, gue memulai bersepeda di pulau kecil ini. Kalau dulu gue dateng ke sini sih kayak biasa aja gitu. Tapi sekarang ruwet banget. Gpp, di Gili ini masih ada bagian yang hijau2nya gitu. At least masih bisa napas. Yuk ikutin gue bersepeda di Gili.

nah jadi gue dan Papa bersepeda dimulai dari Villa dan akan memutari pinggir pantai di pulau Gili ini guys!
ini gue pas lagi di dalem Villa
Nah hot topic nih guys. Kalo gue saranin, kalian jangan ke Gili dulu, karena itu lagi hancur banget. Why? karena restaurant dipinggir pantai lagi dibersihin sama pihak kepolisian di sana. Mungkin ini hal positif untuk dilakukan karena akan berimpact bagus untuk pantai Gili itu sendiri. Karena selama ini pantai di Gili terhalang langsung oleh restaurant2 atau bar2 yang ada persis di tepi pantai, kalo menurut gue sih itu bikin jelek. Jujur aja, gegara restauran2 dan bar2 ini, pantai Gili  Trawangan udah kayak ngga ada.

Dan selama gue bersepeda menyusuri panjangnya pinggir pantai, semua pantai lagi penuh dengan berbagai puing2 bekas bangunan yang dihancurin guys, bahkan pake mobil beko untuk hancurin restaurant2 dan bar2 di tepi pantai ini. Jadi, alangkah bagusnya kalau kalian jangan ke Gili dulu, selain karena pantai Gili sedang dibersihkan dari restaurant2 dan bar2, juga karena kerja polisi2 ini berisik guys, jadi, gue rasa liburan kalian akan terganggu nanti, ngga tenang gimana gitu. Lebih baik kalau ke Gilinya tunggu 1 tahun atau 2 tahun lagi setelah ini semua selesai dan Gili kembali menjadi natural lagi 😊

Kalau kalian mau tau kayak apa pembersihan yang gue bicarain di atas, yuk check photos and videos di bawah ini ya guys.

jujur, mereka kerjanya berisik banget guys, kebanyakan pake mulut juga 😂

ini salah satu bar yang mau dihancurin 😮
tuh guys, persis seperti apa yang gue bilang, banyak banget kan puing2 bekas restaurant2 dan bar2 yang dihancurin
Bicara soal banyaknya puing2 betebaran di pinggir pantai. Tapi ada juga sisi yang masih hening di Gili, meskipun ngga banyak ya. Selama gue bersepeda sama Papa, ada beberapa tempat yang masih bagus dan gue photo2 gitu deh. Yuk check photos and videos di bawah ya guys 😊💋

recorded dari kamera Papa 
recorded dari kamera gue
nih guys, masih ada beberapa tempat yang masih hijau
ini pantai sebenernya sempit guys dan di sebelah pohon ini sebenernya banyak puing2 bangunan juga
bersepeda di pantai 🚴🏽
😎 
liat guys, itu di pojok kanan bawah adalah puing2 bangunan yang udah dihancurin 😂
liat guys, kering dan gersang banget ya. Oh iya, ini view dari tempat gue dan Papa istirahat sebentar
Dan yes, itulah bersepeda gue ditemani panas yang gersang dan puing2 bangunan dengan sedikit good view di Gili. Mungkin 2 tahun lagi Gili sudah terlihat alami dan penuh dengan penghijauan. Setelah ini, gue dan Papa kembali ke Villa.

Oh iya! guys gue mau curhat kalo selama bersepeda, gue kehilangan gelang silver gue yang gue beli di Ubud 😭 (baca pengalaman gue di Bali, tap di sini)


You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM PAGE

TWITTER PAGE

YOUTUBE PAGE

Subscribe